SINETRON Saur Sepuh tayang perdana di SCTV mulai Senin (14/08) malam di slot emas pukul 19.00 WIB. Hadir tanpa jeda iklan, SCTV tentu berharap dapat mengulang masa keemasan awal SinemArt pindah ke SCTV, dimana seluruh sinetronnya stabil mendapatkan share di atas 20 persen. Lantas, akankah hal tersebut terulang kembali?
Berdasarkan data kepermirsaan Nielsen Senin kemarin, Saur Sepuh masih kalah dengan sinetron milik RCTI maupun ANTV yang head to head di jam tayang yang sama. Debut sinetron yang dibintangi Samuel Zylgwyn dan Cut Meyriska ini menempati posisi 6 dengan TVR 3.1 dan share 12.5 persen. Hal ini cukup mengejutkan mengingat sinetron kolosal ini tayang perdana tanpa jeda iklan, namun sharenya bahkan tak tembus angka 15 persen.
Sementara itu, 5 sinetron lain yang tayang di RCTI dan ANTV berturut-turut menempati posisi 1 hingga 5 besar : Dunia Terbalik (5.9/23.5), Cantik-Cantik Kucing Dapur (4.3/17.0), Cahaya Hati (4.0/16.8), Jodoh wasiat Bapak (3.7/18.9), dan Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten (3.3/13.4).
Anak Langit yang maju jam tayangnya karna efek Saur Sepuh menempati peringkat 7 dengan TVR 2.8 dan share 13.7 persen. Sedangkan Dua Wanita Cantik yang baru tayang mulai pukul 21.30 WIB harus rela turun jauh ke posisi 19 dengan TVR 1.8 dan share 11.9 persen.
gerakan silat pemain aslinya kurang greget, lemot bin letoy, trus bahasanya jg terlalu sinetron lebay, penggunaan kata2 "saya, kamu" ga banget deh, bikin rusak suasana adegan kolosal dan silat, pemeran mantilinya kaku, gaya dan bahasanya kyk robot ;p
BalasHapusSebenarnya tidak mengejutkan. Justru mencurigakan, mengapa hampir tidak ada iklannya. Mungkin karena produsennya dan stasiun tv ybs. tidak cukup percaya diri. Saur Sepuh versi 2017 ini memang menderita dari segala segi. Kalah jauh sama Tutur Tinular 90'an.
BalasHapus