Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Senin, 20 Februari 2017

D'Academy 4 Dihentikan Sementara Gara-Gara Perseteruan Dewi Perssik dan Nassar!


BUNTUT pertengkaran antara Dewi Perssik dan Nassar di panggung D'Academy adalah penghentian sementara program D'Academy 4. Maraknya laporan penonton yang masuk ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), membuat badan pengawas program televisi di Indonesia tersebut menerima sanksi tegas berupa penghentian tayangan selama 2 hari pada 27 dan 28 Februari 2017.


D'Academy 4 dianggap telah melanggar aturan penyiaran saat menampilkan perseteruan Dewi Perssik dan Nassar dengan kata-kata kesar seperti (maaf) Anjing dan Bencong.

"KPI Pusat menilai program siaran D’Academy yang ditayangkan pada 14 Februari 2017 pukul 20.48 WIB telah melanggar aturan mengenai" Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012.
Pelanggaran berupa adanya ungkapan kasar dan makian oleh salah satu pengisi acara. KPI Pusat menilai ungkapan kasar dan makian verbal itu tidak pantas ditayangkan," berikut pernyataan resmi pihak KPI Pusat.
Kejadian ini membuat KPI Pusat menerima 300 aduan dari publik. KPI pun sempat memanggil Indosiar untuk mengklarifikasi hal ini pada Minggu (17/2). Namun berdasarkan rapat pleno Komisioner KPI Pusat, sanksi terhadap D'Academy 4 tetap harus diberlakukan.
Pihak KPI Pusat diwakili oleh Komisioner Dewi Setyarini sudah menyerahkan surat sanksi ke pihak Indosiar dengan perwakilan Gabriel Surbakty selaku GM Programming. KPI berharap Indosiar tidak melakukan pelanggaran serupa atau pelanggaran lain di masa depan.
Menurut Dewi Setyarini, sanksi ini bisa menjadi bahan perbaikan bagi program D’Academy dan program televisi pada umumnya. 

5 komentar:

  1. kok ragu ya kalau acara pengganti DA4 bakal jauh dari live, dan di studio 5 juga... Sepertinya Pantura Show yang bakal isi slot malam mereka, atau mungkin Pesta Dangdut

    BalasHapus
  2. Nggak apa2, hanya diskors 2 hari. Masih ada waktu para juri dan host untuk bertengkar di lain hari. Anehnya DP yg memaki Nasar, kok Nasar yg lebih dulu minta maaf. Lucu..ya !!!

    BalasHapus
  3. Bagusnya dewi petsik dan nasar tdk usah dipakai lagi di da4

    BalasHapus
  4. program ini bagus untuk mencari bibit penerus penyanyi dangdut masa depan, namun ada beberapa yang perlu dikritisi dalam acara ini, komentator seperti soimah dan ivan gunawan bercandanya jgn terlalu kelewatan dan sering bertingkah yg aneh dan lebay. Kemudian para host sering sekali memotong pembicaraan juri, serta melakukan candaan yang berlebihan. Apalagi saat DA asia..malu kita melihat tingkah mereka yang kurang polite. Semoga ada introspeksi dan pembenahan oleh pihak indosiar.

    BalasHapus
  5. Komentatornya lebay, mau lihat kualitas peserta kontestas malah lebih banyak di suguhin banyolan hostnya,hostnya sering motong penilaian juri jdi lebih pinter hostnya,acara yang aslinya bermutu jadi gk da mutunya sama se x,
    sebenarnya acara bagus lho

    BalasHapus

Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top