Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Rabu, 22 Februari 2017

Gilanya Persaingan TV, ANTV Ubah Drastis Pola Acaranya Karena SCTV?


INVASI SCTV dengan sinetron primetimenya cukup membuat ANTV ketar-ketir. Mulai Kamis (23/02) siang, terjadi perubahan besar-besaran slot tayang di ANTV. Beberapa serial India bahkan terkena pemangkasan durasi untuk menonjolkan serial yang lebih berpotensi untuk meraih rating.

Tak dapat dipungkiri jika kehadiran Anak Sekolahan SCTV yang tayang di slot sore menyedot penonton setia serial India ANTV, Gopi dan Archana Mencari Cinta. Untuk itu, ANTV tak lagi menayangkan dua serial tersebut di slot sore.

Gopi dan Archana Mnecari Cinta jadi dua serial yang mengalami pemangkasan durasi. Durasi Archana bahkan hanya 30 menit saja mulai pukul 12.30 - 13.00 WIB. Selanjutnya Gopi juga hanya tayang 45 menit sampai dengan pukul 13.45 WIB.

Serial India Anandhi yang memang belakangan peformanya lebih prima mendapatkan penambahan durasi menjadi 2 jam. Anandhi tayang mulai pukul 13.45 - 15.45 WIB. Yang mendapatkan perhatian lebih besar adalah serial Geet yang taynag dengan durasi 3 jam penayangan. Geet akan mengisi slot pukul 15.45 - 18.45 WIB. 

Lonceng Cinta juga tayang dengan durasi pendek yaitu 30 menit. Lonceng Cinta tayang setelah Geet di slot pukul 18.45 WIB, sedangkan Mohabbatein tayang di slot pukul 19.15 - 20.20 WIB. ANTV nampak memprioritaskan sinetron Cahaya Cinta yang tayang dengan durasi 2 jam 30 menit dari pukul 20.00 - 22.30 WIB.

Penayangan durasi 30 - 45 menit pernah diterapkan ANTV untuk serial India yang masa penayangannya di Indonesia sudah mengejar episode aslinya di India. Namun biasanya staretgi ini justru menurunkan peforma sebuah serial karena penonton di Indonesia terbiasa menyaksikan sebuah program dengan durasi lebih dari 1 jam penayangan.

Apakah strategi baru ANTV ini akan mampu mempertahankan peformanya?


1 komentar:

  1. waduh pada takut kesaing sama SCTV semua nih.. gilak memang persaingan TV

    BalasHapus

Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top