Wajib Nonton!

ADVERTISING

MAU JUTAAN PASANG MATA MELIHAT PRODUK ANDA? TERTARIK MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KAMI? HUBUNGI TIM ADVERTISING KAMI DI 082112496861.

PAKET USB ISI DRAMA KOREA

Kamis, 25 Agustus 2016

"Jewel in The Palace", Drama Korea Inspiratif yang Tayang Lagi di Indosiar!


KISAH inspiratif Jewel In The Palace (JITP) sempat menjadi fenomenal kala ditayangkan perdana oleh Indosiar di tahun 2005 silam. Serial yang dibintangi oleh Lee Young Ae ini juga telah beberapa kali ditayangkan oleh Indosiar.


Menggantikan slot yang sebelumnya diisi oleh pertandingan Olimpiade Rio 2016, serial yang sudah tayang di puluhan negara ini ditayangkan pada slot dinihari.

Berdasarkan kisah tentang seorang tokoh sejarah Korea, drama saeguk produksi tahun 2003 ini mengambil latar 500 tahun yang lalu pada zaman Dinasti Joseon (Chosun), tepat dalam masa pemerintahan Raja Jungjong (1506–1544) dimana kehidupan sosial masih didominasi oleh kaum pria dan wanita masih dianggap belum mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan besar. Semua ini nantinya akan dipatahkan oleh Seo Jang-geum yang gigih dan mampu membuktikan jika wanita juga dapat berbuat lebih untuk negaranya.

Jang-geum terlahir dari seorang dayang istana bernama Park Myung-yi (Kim Hye-sun). Ayah Jang-geum adalah mantan pengawal kerajaan bernama Seo Chun-soo (Park Chan-hwan). Namun sayangnya, keduanya harus tersingkir dari istana karena sebuah kejadian. Ibu Jang-geum difitnah melakukan zinah dengan salah satu pengawal istana oleh sahabatnya sendiri, Dayang Choi Sung-geum (Kyun Mi-ri).

Dayang Park mengetahui konspirasi yang dilakukan oleh keluarga Choi dan hal ini telah diketahui oleh Dayang Choi. Untuk menutupinya, Ibu Jang-geum pun harus dihukum akibat fitnah keji yang tidak pernah dilakukannya. Untungnya, sahabat dekat Dayang Park, Han Baek-young (Yang Mi-kyung) telah menukar racun yang digunakan untuk diminumkan kepada Ibu Jang-geum tersebut.

Saat terbangun, Ibu Jang-geum menyadari jika dirinya telah diselamatkan oleh sang sahabat dan akhirnya pergi dari istana dan malah menikah dengan Seo Chun-soo. Setelah menikah, akhirnya lahirnya Jang-geum kecil (Jo Jung-eun) yang pintar dan ingin serba tahu. Ibu Jang-geum selalu memperingatkan Jang-geum untuk tidak membeberkan fakta jika ayahnya pernah bekerja sebagai pengawal istana dan ibunya adalah seorang dayang istana. Namun suatu saat karena keadaan yang memaksa, Jang-geum kecil akhirnya tanpa sengaja membeberkan fakta tersebut.

Jang-geum kecil akhirnya harus hidup sebatang kara setelah Myung-yi meninggal akibat anak panah yang melukainya. Sementara ayahnya juga telah meninggal sebelumnya. Namun nasib baik masih mengiringinya, ia diangkat anak oleh pasangan Kang Deok-goo (Im Hyun-sik) dan Na Joo-daek (Geum Bo Ra). Dari sinilah akhirnya Jang-geum berhasil masuk istana. Jang-geum besar di istana serta memiliki dua sahabat, yaitu Choi Geum-young dan Lee Yeon-seng.

Jang-geum kecil awalnya selalu diremehkan oleh anak-anak lainnya. Namun ia tidak pernah berhenti belajar dan akhirnya sering menjadi yang terbaik di antara anak-anak lainnya. Beranjak dewasa, Jang-geum makin serba ingin tahu dengan hal-hal yang baru ia temui. Ia dirawat oleh Dayang Han, tanpa tahu bahwa wanita itu adalah sahabat baik ibunya. Sedangkan Choi Geum-young (Hong Ri-na) di bawah asuhan sang bibi, Dayang Choi.

Di bawah asuhan bibinya yang licik, perlahan Geum-young berubah menjadi semakin jahat tatkala Jang-geum sering kali lebih unggul dari dirinya. Di bawah hasutan Dayang Choi, Geum-young akhirnya terpaksa berbuat hal-hal curang agar bisa lebih unggul dari Jang-geum.

Dayang Han yang tulus dan memang berkemampuan tinggi harus turut bersaing dengan Dayang Choi yang berencana untuk mempertahankan kekuasaannya sebagai dayang utama dari turun temurun. Namun sayangnya, Dayang Han yang memang berkemampuan handal berhasil mengunggulinya dan menjadi dayang utama. Namun Dayang Choi tidak membiarkan hal itu begitu saja, ia berhasil menyingkirkan seterunya lewat insiden bebek sulfur yang membuat sakit Raja semakin parah.


Kejadian itu membuat Dayang Han dan Jang-geum, yang memiliki talenta di atas rata-rata dalam memasak, harus tersingkir dan dibuang ke pengasingan. Dalam perjalanan, sang guru yang begitu dihormati meninggal dunia. Keruan saja, hal ini membuat gadis itu putus asa dan berulang kali berusaha kabur untuk kembali ke istana.

Tapi, pertemuan dan perkenalannya dengan dunia tabib kembali mengubah arah hidup Jang-geum (Lee Young-ae). Dasar memiliki bakat luar biasa, ia mulai menerima nasib dan belajar ilmu obat-obatan dengan sungguh-sungguh. Hasilnya, gadis itu berhasil kembali ke istana dengan status baru sebagai perawat kerajaan.

Ketika kembali, ia mendapati semua sudah berubah. Dayang Choi dan Geum-young telah menduduki posisi puncak, sementara Dayang Min dan Ah Jang yang dulu berpihak pada mendiang Dayang Han tersia-sia. Nasib Yeon-Seng (Park Eun-hye) jauh lebih baik, ia diangkat menjadi selir Raja.

Kembalinya Jang-geum ke istana keruan saja membuat musuh-musuhnya kaget, terutama Dayang Choi yang telah tahu siapa gadis itu sebenarnya. Lewat kerja sama dengan Perdana Menteri dan kakaknya Choi Pan-sool, ia berusaha menyingkirkan Jang-geum dan salah satu pejabat yang karirnya cepat melesat dan bersimpati pada gadis itu, Min Jeong-ho (Ji Jin-hee).

Jeong-ho juga adalah cinta pertama Geum-young sejak kecil. Namun Jeong-ho hanya memperhatikan Jang-geum saja dan diam-diam menaruh hati pada Jang-geum. Jeung -ho selalu peduli dan siap membantu Jang-geum sedangkan Gem-young hanya bisa memendam rasa yang tak berbalas padanya.
Bagaimana akhirnya? Apakah kebusukan keluarga Choi dapat terkuak dan kebenaran akan menang?
Saksikan kisah selengkapnya dalam Jewel in The Palace mulai Senin 22 Agustus 2016 pkl.03.00 WIB di Indosiar.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dunia TV | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top